Latest courses

3-tag:Courses-65px

LAMBANG PASKIBRA KABUPATEN CIAMIS BESERTA MAKNANYA

LAMBANG
PASKIBRA KABUPATEN CIAMIS
LAMBANG PASKIBRA KABUPATEN CIAMIS secara resmi di Publikasikan Pada kegiatan Apel Besar Paskibra Sekolah Se - Kabupaten Ciamis pada tahun 2012 yang di resmikan Oleh Bapak Bupati Ciamis.



MAKNA LAMBANG KORPS PASKIBRA

KABUPATEN CIAMIS

 

1.     Bintang dengan warna kuning emas

Warna kehormatan/agung. Suatu kehormatan bila generasi muda diberi kepercayaan untuk berbuat baik dan bermanfaat melalui Organisasi, dan Melambangkan bahwa anggota Paskibra beriman dan Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.


2.     Bendera Merah Putih

Melambangkan bendera kebangsaan Indonesia dan tugas utama dari setiap anggota Paskibra yaitu sebagai Pasukan Pengibar Bendera dan berkewajiban menjunjung tinggi bendera kebangsaan merah putih. dan merah putih memiliki makna warna kebangsaan Indonesia yang menggambarkan hati yang suci dan berani membela kebenaran.


3.     Buku yang terbuka

Melambangkan bahwa Anggota Paskibra merupakan pemuda pemudi generasi penerus perjuangan bangsa yang giat dan rajin belajar serta memiliki cita-cita dan semangat yang sangat tinggi.


4.     Kesatuan Lingkaran Bulat Berwarna hitam dan emas

Melambangkan semua anggota memiliki tekad dan niat yang bulat dalam mengemban amanah. dengan tidak membedakan Ras, suku, maupun bangsa.


5.     Padi Berwarna Kuning

Memiliki makna kebersamaan, kesederhanaan, serta memiliki nilai perjuangan bangsa dan pembangunan nasional yang harus di hayati para siswa-siswi Anggota Paskibra sebagai kader penerus Perjuangan bangsa dan pembangunan nasional.


6.     Bunga Teratai Merah

Mengandung nilai bahwa Anggota Paskibra yang sedang berkembang dalam menggapai cita-citanya.


Secara Umum

Pemuda Pemudi sebagai generasi penerus perjuangan bangsa yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang memiliki tekad dan niat yang kuat untuk mewujudkan cita-cita yang tinggi serta bertanggung jawab menjunjung tinggi bendera kebangsaan Merah Putih tanpa membedakan Ras, Suku, maupun bangsa.



Pencipta Lambang : Nurcholis NRA 04.0920.21
Team Kreatif PPI Kab. Ciamis 2009 - 2013

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "LAMBANG PASKIBRA KABUPATEN CIAMIS BESERTA MAKNANYA"